Selasa, 27 November 2007

Nama-Nama Kampus dan Website-nya

Mau melanjutkan kemana setelah lulus SMU atau yang sederajat ? pertanyaan besar yang melayang di kepala dapat terjawab dengan mengunjungi situs-situs pilihan di bawah ini. Informasi yang ada di dalam situs-situs ini dapat menjadi referensi bagi siswa lulusan SMU yang ingin mencari informasi universitas pilihannya (tanpa harus mengunjungi langsung universitas tersebut). Situs-situs kampus pilihan tersebut adalah sebagai berikut :
1. INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (www.itb.ac.id)
Sebagaimana tercermin dalam namanya, situs ini merupakan situs resmi institut teknologi yang berlokasi di Jalan Ganeca 10, Bandung.
2. UNIVERSITAS TARUMANEGARA (www.tarumanegara.ac.id)
Kampus yang berlokasi di kawasan Jakarta Barat ini juga telah memiliki situs untuk mensosialisasikan keberadaannya di masyarakat.
3. STIE PERBANAS (www.stieperbanas.ac.id)
Untuk pengunjung yang ingin mendaftarkan diri ke salah satu perguruan tinggi ekonomi, mendatangi situs Perbanas ini bisa dijadikan langkah awal. Selain menyediakan keterangan tentang profil Perbanas secara sepintas, situs ini juga menyajikan berbagai fasilitas kampus yang dimiliki beserta berbagai fakultas dan jurusan yang tersedia.
4. UNIVERSITAS PARAHYANGAN (www.unpar.ac.id)
Kampus yang berlokasi di bumi Priangan ini juga telah memiliki situs resmi yang bisa dikunjungi para netter, serta para siswa SMU yang sedang berburu perguruan tinggi swasta sebagai alternatif jika mereka tidak lulus UMPTN.
5. UNIVERSITAS MERCU BUANA (www.mercubuana.ac.id)
Saat memasuki situs ini, pengunjung akan disodori empat pilihan, apakah akan mencari informasi pendaftaran, sekedar ingin tahu universitas ini secara sepintas, mencari tahu fasilitas apa saja yang disediakan dalam situs ini, atau akan menyimak semua informasi ini dalam versi bahasa Inggrisnya.
6. UNIVERSITAS JAYABAYA (www.jayabaya.ac.id)
Seakan tidak mau ketinggalan dengan kampus lain yang telah online di dunia internet, Universitas Jayabaya menghadirkan situs yang memuat profil serta berbagai informasi seputar kampus ini. Ternyata, kampus ini boleh dikatakan telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang telah cukup lama berkecimpung dalam dunia akademik Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari tahun kelahiran perguruan tinggi ini yang ternyata didirikan pada saat Indonesia berada di bawah masa pemerintahan Bung Karno, yakni tahun 1958.
7. UNIVERSITAS GUNADARMA (www.gunadarma.ac.id)
Saat memasuki situs ini, pengunjung akan menjumpai sebuah tampilan dengan dua pilihan program, satu bagian untuk berbagai informasi tentang program sarjana, sedangkan satu bagian lain ditujukan untuk program pascasarjana.
8. UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (www.binus.ac.id)
Situs yang dikelola Universitas Bina Nusantara ini mengetengahkan berbagai informasi yang tentunya berkaitan dengan kegiatan perkuliahan serta keberadaan kampus.
9. UNIVERSITAS ATMAJAYA (www.atmajaya.ac.id)
Dalam situs ini, pengunjung bisa melihat-lihat atau menyimak berbagai informasi penting seputar kampus Atmajaya.
10. UNIVERSITAS TRISAKTI (www.usakti.edu)
Situs ini menyajikan informasi tentang berbagai fakultas yang ada dalam kampus yang kini memiliki gelar "Kampus Reformasi" ini. Namun demikian, dari sebelas fakultas dan program pascasarjana yang disajikan dalam situs ini, baru lima fakultas yang bisa diklik dan dilihat-lihat isinya.
11. INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER (www.its.ac.id)
Seperti halnya perguruan tinggi lain, perguruan tinggi yang berlokasi di Surabaya ini juga telah memiliki situs di Internet. Kandungan utamanya tentu saja informasi seputar kampus ini berikut aktivitas akademiknya.
12. UNIVERSITAS TERBUKA (www.ut.ac.id)
Jika anda berminat menjadi sarjana tapi hanya memiliki dana yang "pas-pasan", kuliah di Universitas Terbuka mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat. Dengan menjadi mahasiswa di universitas ini, Anda tetap bisa bekerja serta melakukan aktivitas Anda sehari-hari dengan tetap memiliki peluang untuk meraih gelar kesarjanaan.
13. UNIVERSITAS INDONESIA (www.ui.ac.id)
Situs resmi Universitas Indonesia ini memiliki berbagai direktori yang berisikan aneka informasi bagi para pengunjungnya.
14. UNIVERSITAS GAJAH MADA (www.ugm.ac.id)
Jika anda pernah berkunjung ke Yogyakarta dalam jangka waktu lama dan serta sempat berkeliling kota, mungkin Anda pernah singgah dan melihat-lihat Universitas Gadjah Mada, sebuah kampus yang menjadi kebanggan Yogyakarta.
15. UNIVERSITAS SUMATERA UTARA (www.usu.ac.id)
Perguruan tinggi terkemuka dari tanah Sumatera Utara ini juga telah memiliki situs di Internet. Dalam situs tersebut, pengunjung bisa mencari berbagai macam informasi tentang perguruan tinggi ini melalui berbagai link yang disediakan.
16. UNIVERSITAS HASANUDDIN (www.unhas.ac.id)
Situs milik perguruan tinggi terkemuka di Indonesia Timur ini memiliki berbagai link dan direktori yang bisa dilihat-lihat pengunjung maupun warga akademis perguruan tinggi ini.

2 Komentar Aje':

  1. terimakasih ya, http://tolong.in.

    BalasHapus
  2. tulisan yang menarik..terima kasih.. saran saya di tambah lagi data - datanya.. :D

    BalasHapus